Tentang Warjo ( Warung Ijo ) - Warjo (Warung Ijo)

Warjo

adalah singkatan dari warung ijo, warung makan enak di bangka yang mengusung masakan khas jawa dengan menu andalannya bebek goreng rempah dan ayam bakar rempah.

warjo didirikan akhir tahun 2013, tepatnya tanggal 1 oktober dikota pangkalpinang, bangka belitung oleh evan breco

Usaha ini berdiri sebagai solusi permasalahan ekonomi yang menghimpit keluarga evan saat itu, oleh sebab resign-nya evan dari dunia entertaint tahun sebelumnya.

Evan sendiri berasal dari kota sragen jawa tengah, sebuah kota kecil yang bersebelahan dengan kota solo. Evan adalah anak pertama dari 5 bersaudara.

Yang menjadi unik adalah warung makan ini didirikan oleh seorang anak band.
Ya.. evan breco adalah seorang drumer yang tergabung dalam beberap group band “longtrip” saat itu. -“band longtrip” adalah sebutan untuk band-band yang manggung dari kafe kekafe maupun dari hotel ke hotel, diseluruh dunia-

Dengan pengetahuan yang sangat minim didunia perkulineran, evan dibantu alm. bapak dan ibunya beserta beberapa pegawai saat itu nekat merantau dan mengadu nasib untuk mendirikan warjo pertama, yang beralamat di jl. Gedung nasional pangkalpinang, bangka.

Metode trial and error dia gunakan saat itu, sehingga lama2 tercipta sebuah pola. “Maklum, anak band mana paham soal bisnis kuliner, soal bahan baku, apalagi soal manajemen”, begitu kenangnya. Lalu tahun 2015, dari pola yang sudah tercipta inilah evan kemudian memberanikan diri untuk membuka cabang pertamanya dikota tetangga, sungailiat, dibantu salah satu adiknya yang sampai sekarang menjadi penanggung jawab warjo cabang sungailiat.

Tiga bulan kemudian, warjo membuka cabang berikutnya dikota koba, kemudian lanjut kebangka tengah, kemudian ke bangka selatan, kebangka barat dan seterusnya.

Walaupun warjo tidak secara khusus mengusung nilai2 religi dipermukaan, tetapi spirit berbagi dan spirit kebermanfaatan selalu menggelora didalam tubuh warjo itu sendiri. Sebagai contoh warjo selalu menyisihkan sebagian omsetnya untuk kegiatan berbagi. Warjo juga menetapkan visi yang besar sehingga bisa menjadi solusi karier dan solusi ekonomi bagi para “pejuang warjo” (sebutan bagi seluruh karyawan warjo).

Insyaallah tahun 2021, warjo siap menyongsong harapan baru yang lebih besar untuk go nasional.

“Doakan kami ya gaeess..”, ucap evan sembari menebar senyum khas-nya.

Visi Warjo

1. Menjadi rumah makan yang terkenal dengan pelayanannya yang prima (cepat, akurat, ramah) dan terkenal dengan produk yang enak.

2. Menjadi rumah makan dengan jaringan / cabang yang banyak, di seantero Indonesia.

Misi Warjo

1. Melayani seluruh pelanggan dengan sepenuh hati.
 
2. Mensejahterakan seluruh karyawan.