Warjo Bagikan 1.000 Nasi Kotak untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 - Warjo (Warung Ijo)
Share

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Di tengah kelesuan usaha kuliner yang melanda akibat dampak dari wabah Covid-19Warjo (Warung Ijo) kembali melakukan aksi peduli berbagi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, terutama bagi mereka yang menggantungkan pendapatannya dari penghasilan harian.

Meskipun juga ikut merasakan dampak dari wabah ini, Warjo (Warung Ijo) terus menunjukkan kontribusinya untuk kota Pangkalpinang dalam hal kepedulian terhadap masyarakat.

Setelah sebelumnya juga melakukan aksi serupa dengan memberikan bantuan paket sembako kepada para musisi Bangka Belitung yang menggandeng Komunitas Anak Band (KAB) dengan tagline Warjo Berbagi, kali ini Warjo (Warung Ijo) menggandeng salah satu lembaga kemanusiaan, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Bangka Belitung yang berada di kota Pangkalpinang untuk membagikan seribu porsi nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (18/04).

“Yang melatarbelakangi aksi yang dilakukan oleh Warjo tidak lain adalah ingin memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sekitar, terlebih kepada mereka yang benar-benar merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini, terutama kepada masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian,”ujar Owner Warjo Group Evan Breco saat ditemui di Warjo (Warung Ijo) cabang Pangkalpinang.

Tim Warjo Berbagi saat menyiapkan paket nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Tim Warjo Berbagi saat menyiapkan paket nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Ist)

Evan menjelaskan aksi ini tidak bisa dilakukan oleh pihaknya sendiri, sehingga dirinya menggandeng partner dari lembaga kemanusiaan yang tentunya sudah paham betul bagaimana pendistribusian dan langkah yang dilakukan agar apa yang dibagikan bisa tepat sasaran dan menyentuh kepada yang benar-benar membutuhkan.

“Kami bagikan 1000 nasi kotak yang pendistribusiannya dilakukan oleh salah satu lembaga kemanusiaan yaitu ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang berada di kota Pangkalpinang, karena kami juga ingin memberikan dampak nyata dari berbagi kepada sesama. Kami tahu banyak masyarakat yang mengalami kesusahan terutama di masa saat ini, semoga bantuan ini bisa menyenangkan hati dan meringankan beban konsumsi masyarakat agar tetap semangat dalam  kondisi yang kurang bagus seperti saat ini,”jelasnya.

Penyaluran paket makanan ini ditujukan kepada para Pejuang Keluarga yang masih harus bekerja mencari nafkah di tengah merebaknya wabah corona. Mereka adalah para pekerja informal seperti petugas parkir, tukang sol sepatu, Driver Ojol, pemulung,Pedagang asongan, kuli bangunan, dan juga masyarakat sekitar yang dijumpai langsung oleh tim berbagi paket makanan ini.

Partner aksi Warjo Berbagi yaitu tim lembaga kemanusiaan ACT saat membagikan paket makanan (nasi kotak) kepada masyarakat yang membutuhkan.
Partner aksi Warjo Berbagi yaitu tim lembaga kemanusiaan ACT saat membagikan paket makanan (nasi kotak) kepada masyarakat yang membutuhkan. (Ist)

“Kami harapkan Kolaborasi yang terjalin antara ACT dan Warjo ini dapat menjadi salah satu jawaban untuk mengatasi dampak yang di akibatkan dari wabah ini. Semoga dengan tersalurkannya Paket makanan (Nasi kotak) ini kepada masyarakat dapat memicu kepedulian sosial dan bisa menjadi penggerak yang masif bagi para dermawan lainnya untuk ikut bergabung dalam berbagai program-program kemanusiaan melalui sebuah kolaborasi”.pungkas Cerry staff Markom ACT Bangka belitung.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Warjo Bagikan 1.000 Nasi Kotak untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, https://bangka.tribunnews.com/2020/04/20/warjo-bagikan-1000-nasi-kotak-untuk-masyarakat-terdampak-covid-19.

Editor: Ardhina Trisila Sakti


Share