Warjo Komit Dukung pengembangan Seni Budaya Babel - Warjo (Warung Ijo)
Share

BABELREVIEW — SIAPA yang tidak kenal WARJO? Warung makan dengan menu masakan khas Jawa yang tersebar hampir di seluruh wilayah Pulau Bangka. Terkenal dengan bebek gorengnya yang empuk dan sambel bawang yang sangat pedas, WARJO menjadi rekomendasi tempat makan artis ibukota saat berkunjung ke Bangka. Warung yang berdiri sejak oktober 2013 ini banyak berkontribusi untuk perekonomian dan kesenian di Bangka Belitung.

Dalam rangka perayaan sewindu-nya, Sanggar Lawang Budaya menggelar pertunjukan seni dengan tema “ Harmoni Serumpun Sebalai “ yang di adakan di halaman rumah dinas camat Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu (13/7/2019) malam. Pada acara tersebut, hadir di barisan paling depan dengan gaya khasnya yang nyentrik Evan Breco, owner WARJO.

Ia duduk bersama Camat Belinyu, perwakilan pemerintah Kabupaten Bangka dan tamu undangan lainnya. Evan breco terlihat sangat menikmati atraksi demi atraksi yang di tampilkan dalam acara tersebut.  “Bagi saya seni adalah bahasa yang universal, merupakan alat komunikasi yang mudah dipahami antar sesama masyarakat. Baik sedaerah, lintas daerah, lintas suku, lintas agama bahkan lintas bangsa. Landasan komunikasi dalam seni adalah rasa,” ungkapnya. Evan dengan WARJOnya juga sangat mendukung jika acara kesenian seperti ini bisa terus digelar.

Bagi Evan, kebudayaan merupakan identitas sebuah daerah ataupun ciri khas suatu bangsa yang harus dilestarikan eksistensinya. “Saya kebetulan juga pelaku seni sekaligus pemerhati budaya, merasa terpanggil untuk bersamasama turut serta dalam pelestarian seni dan budaya yang juga sudah digelorakan oleh kawan-kawan seniman lain (khususnya seni dan budaya lokal Bangka).

Oleh karenanya, saya dan Warjo sangat mendukung agendaagenda seni seperti ini dan berusaha memberikan support sebaik mungkin, sebagaimana yang kami bisa. Kalau bukan kita, siapa lagi?” tandas Evan. Menurut Evan, ia sudah memegang alat musik cello keroncong sejak bangku SMP. Selalu mendampingi bapaknya perform di acaraacara formal dan hajatan keluarga. “Bagi saya, seni itu layaknya bernafas “ imbuhnya sembari senyum kecil. (BBR/*)

Sumber : https://babelreview.co.id/warjo-komit-dukung-pengembangan-seni-budaya-babel


Share